Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Thursday 15 January 2009

JUMLAH KORBAN DI PALESTINA MENJADI 763 JIWA

Bertambahnya jumlah jiwa syuhada yang terbunuh sejak agresi Israel ke Ghaza menyacapai 763 jiwa dan 300 jiwa luka-luka pada hari kamis kemarin, setelah ditemuknanya 50 mayat syuhada Palestina. Sebagaimana yang disampaikan oleh direktur instansi kesehatan dan Unit Gawat Darurat “Mua'wiyah Husnain” di Departemen Kesehatan Palestina, Ia mengatakan: “Jumlah orang-orang yang meninggal mencapai 763 jiwa setelah ditemukannya sekitar 50 mayat di daerah yang sulit ditempuh seperti daerah timur pegunungan dan wilayah 'Athatirah serta Zaitun”, dan dia juga menjelaskan bahwa pengevakuasian mayat-mayat ini dibantu oleh team gabungan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang berlangsung selama tiga jam”, ia juga melanjutkan bahwa “Pengevakuasian juga ditemukan beberapa orang-orang yang terluka dan cedera di daerah-daerah tersebut”. Husein juga menyatakan bahwa, “masih banyak mayat yang belum ditemukan di Daerah tersebut”.

Setelah kementerian israel memutuskan untuk memperluas serangan ke Ghaza dengan mengumpulkan 12 anggotanya untuk meneruskan serangan darat, dan memasuki tahapan ketiga, yang akan dimulai dengan memperluas serangan ke daerah-daerah yang padat penduduknya, Negara yang zionis itu pun melanjutkan penyerangan hingga hari ini. Pada hari ke tiga belas secara berturut-turut, orang-orang kejam (yahudi) merayakan “kemenangan” atas penyerangan di Ghaza, dimana nyawa orang yang meninggal dan cedera terus bertambah, penyerangan pun terjadi di tempat-tempat pendidikan dan rumah-rumah warga palestina. Sungguh, kemarin pesawat Israel telah menggempur sekitar 40 sasaran di jalur Ghaza lalu pada rabu malam dan hari kamisnya mereka menfokuskan serangan di perbatasan kota Rafah dan membawa puluhan tank menuju daerah khan yunus yaitu kota terbesar di selatan Ghaza.

Selain itu, sumber media Palestina mennyatakan bahwa dua pesawat Israel meluncurkan rudal ke Mesjid At-Taqwa di kota Ghaza pada Rabu malam dan menewaskan tiga orang. Dapat disaksikan juga bahwa rudal-rudal dan tank-tank israel memulai kembali serangan ke jalur Ghaza setelah sebelumnya berhenti selama tiga jam pada hari kamis yang lalu.

Naour/viii/ix

0 comments:

Post a Comment